Entri yang Diunggulkan

Kapolri Pimpin Upacara Puncak Peringatan HUT Korpolairud ke-70 Secara Virtual

  PEDOMAN.RAKYAT Jakarta - Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Pol Drs Idham Azis MSi, pimpin Upacara Puncak Per...

Mandalika Racing Team Indonesia Resmi di Luncurkan

 




PEDOMAN.RAKYAT JAKARTA - Harapan dan Impian masyarakat Indonesia terhadap gelaran MotoGP di Indonesia semakin nyata diawali dengan Langkah Presiden Jokowi dalam menyediakan Sirkuit Internasional di Mandalika yang terus dikebut pembangunannya menuju MotoGP 2021.


Menambah langkah Indonesia untuk dapat turut berkontribusi dalam ajang balap motor paling bergengsi tersebut, Mandalika Racing Team Indonesia melakukan peluncuran tim untuk ajang Moto2 musim 2021 di Motovillage, Kemang, Jakarta, Selatan, Senin Malam (9/11/2020).


Ketua Mandalika Racing Team Indonesia, Rapsel Ali mengatakan, komitmen untuk terjun dalam MotoGP itu diawali dengan keterlibatan Mandalika Racing Team Indonesia dalam kelas Moto2 selama satu musim penuh. "Kami akan terjun dalam Moto2 musim 2021. Ini adalah langkah nyata yang kami lakukan dalam mewujudkan harapan bangsa Indonesia untuk dapat mencetak prestasi di MotoGP," kata Rapsel Ali dalam peresmian Mandalika Racing Team Indonesia


Rapsel Ali mengatakan "Ini juga jadi langkah dalam mendukung program Presiden Jokowi dalam menjadikan Indonesia menjadi tuan rumah MotoGP. Kawasan Mandalika di Nusa Tenggara Barat pun telah dipilih sebagai sirkuit resmi gelaran MotoGP musim mendatang,"


Staf Khusus Wakil Presiden Republik Indonesia, Arif Rahman mengatakan, seluruh langkah ini merupakan langkah strategis dalam membuat Indonesia mampu go international


"Semoga langkah ini mampu berperan dalam mewujudkan kemajuan secara menyeluruh baik dari sisi olahraga, otomotif, teknologi dan sektor pariwisata. Sejumlah negara lain pun telah membuktikan bahwa olahraga balap mampu jadi pendorong sektor pariwisata yang berkontribusi dalam devisa dan menggerakan perekonomian masyarakat," kata Arif Rahman lewat sambutan dalam peresmian Mandalika Racing Team Indonesia.


Mandalika Racing Team Indonesia mempercayakan Dimas Ekky Pratama untuk jadi salah satu rider andalan dalam ajang tersebut. Untuk langkah selanjutnya, Mandalika Racing Team Indonesia bakal mengadakan pertemuan dengan Dorna Sports di Barcelona, Spanyol, akhir November 2020 untuk membicarakan hal teknis soal partisipasi Mandalika Racing Team Indonesia.


Peresmian Mandalika Racing Team Indonesiatim ini pun sekaligus menjadi tonggakl sejarah bagi industri otomotif  Tanah Air. Indonesia kini tak hanya jadi penonton MotoGP tapi juga jadi bagian dari MotoGP (Moto2) yang  merupakan ajang balap yang menggunakan motor Triumph dengan kapasitas 765 cc. Motor dari pabrikan asal Inggirs dengan konfigurasi mesin tiga silinder segaris itu sendiri mampu menyemburkan tenaga sekitar 140 bhp dengan kecepatan maksimal hingga 300 kilometer/jam.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel