Entri yang Diunggulkan

Kabaharkam Polri Ajak Perangkat Desa Kembangkan Inovasi Demi Kesejahteraan Masyarakat

  PEDOMAN.RAKYAT Jakarta  - Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol Agus Andrianto, menerima audiensi DPD Asosiasi P...

TP. PKK Provinsi Gelar SMEP di Selayar

 




PEDOMAN.RAKYAT SELAYAR - Setelah melakukan kunjungan lapangan selama dua hari, tim Supervisi, Monitoring, Evaluasi dan Pelaporan (SMEP) TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan Dra. Andi Kasmawati, P. M.Si bersama drg. Aisyah Ahmad, SKG, Ph.D., melakukan pertemuan dengan  pengurus TP PKK Kabupaten, Ketua TP PKK Kecamatan dan  Ketua TP PKK Kelurahan/Desa, di Sekretariat TP PKK Kab. Kepulauan Selayar, Minggu (4/10/2020).



Dalam pertemuan tersebut, hadir pula Pjs.Ketua TP PKK Kabupaten Kepulauan Selayar Hj. Asnaeni Asriady dan Wakil Ketua TP PKK yang juga adalah Ketua DWP Kabupaten Kepulauan Selayar Hj. Asniar Marjani.




Tim SMEP menyampaikan beberapa catatan sebagai evaluasi  dan koreksi untuk diperbaiki baik mengenai administrasi maupun terkait pelaksanaan 10 Program Pokok PKK.




"Atas nama TP PKK Kabupaten Kepulauan Selayar saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada tim SMEP TP PKK Sulsel atas kunjungannya. Semoga dengan kegiatan ini, TP PKK Kabupaten Kepulauan Selayar ke depan semakin meningkat kinerjanya," ucap Asnaeni Asriady. 


 


Terkait dengan hasil evaluasi dan monitoring tim SMEP PKK Pemprov Sulsel, Hj. Asnaeni Asriady meminta agar sekretaris dan para ketua Pokja PKK Kabupaten, Ketua TP PKK Kecamatan, Kelurahan dan Desa, kiranya apa yang menjadi koreksi dan catatan-catatan penting, agar mendapatkan perhatian  dan sesegera mungkin diperbaiki dan ditindaklanjuti ke seluruh TP Penggerak PKK Kecamatan, Kelurahan dan Desa. 


 


drg. Aisyah Ahmad SKG, Ph.D  sesaat setelah menyampaikan hasil evaluasinya salut dan mengapresiasi kepada TP PKk karena di tengah pandemi covid 19 program dan kegiatan dapat berjalan dengan baik. Bahkan semua lomba-lomba sudah dilaksanakan. 




"Ini sangat luar biasa bagi TP PKK Kabupaten Kepulauan Selayar," kata Aisyah Ahmad.




Sementara ketua Tim SMEP Dra. Hj. Andi Kasmawati P. M.Si mengatakan pada Tahun 2020 adalah tahun yang berbeda, dimana berbagai kegiatan mulai pusat hingga daerah bahkan secara global dihentikan karena wabah Pandemi Covid 19. 




Namun demikian kata dia, kegiatan SMEP yang merupakan salah satu dari tujuh tugas TP PKK Provinsi dalam Rakernas VIII Tahun 2015 tetap dijalankan walau dengan jadwal yang mundur. 




"Melakukan kegiatan ini, TP PKK Provinsi melakukan SMEP terhadap pelaksanaan program - program TP PKK Kabupaten/Kota, sekaligus berkesempatan untuk memberikan tanggapan/umpan balik ke daerah dalam pelaksanaan program yang banyak menghadapi kendala dan tantangan akibat wabah covid-19," terangnya. 




Hj. Andi Kasmawati menambahkan, selama melakukan SMEP, TP PKK Provinsi hadir langsung ke daerah untuk melihat, menerima, mengolah sebagai laporan kepada Ketua TP PKK Provinsi dan selanjutnya akan menjadi laporan ke pusat.




Sekadar diinfokan, pada pertemuan tersebut, Tim SMEP juga menyerahkan buku saku Covid-19 dan masker  kepada Pjs. Ketua TP PKK Kabupaten Kepulauan Selayar. (rls)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel