Entri yang Diunggulkan

Pertamina : Lebih Transparan, Lebih Baik

  PEDOMAN.RAKYAT JAKARTA - Prinsip Good Corporate Government (GCG) menjadi napas penting bagi PT Pertamina (Persero).  Itu tecermin dari pen...

Sosialiasi Porang (Tire), Wakil Bupati Takalar Harap Petani Porang Tuai Hasil Maksimal

 



PEDOMAN.RAKYAT TAKALAR - Budidaya Porang (Tire) di Indonesia setiap tahunnya semakin pesat perkembangannya. Di Kabupaten Takalar misalnya, budidaya tanaman Porang dengan nama latin Amorphophallus muelleri ini gencar disosialisasikan Pemerintah  Provinsi Sulsel utamanya Pemerintah Daerah di Kabupaten Takalar. 


Wakil Bupati Takalar melakukan sosialisasi Budidaya dan KUR Tani Porang kerjasama dengan Bank BRI Cabang Takalar yang berlangsung di Baruga Imannindori Kantor Bupati Takalar, Senin (12/10/2020).


Penyerahan secara simbolis KUR Tani dari Dirjen Pembiyaan Kementrian Pertanian RI Ir. Indah Megawati, MP  kepada salah satu petani porang dalam hal ini di  wakili A. Makmur Sadda sebagai pembuka kegiatan sosialisasi budidaya Porang ini.


"Sosialisasi tersebut digelar untuk memberikan pemahaman kepada para masyarakat takalar utamanya para petani yang bergelut dalam pertanian Porang, di sini masyarakat di bekali pemahaman serta juga tentang cara mengajukan permohonan kredit program KUR Tani yang rencana akan digunakan sebagai modal dalam pengembangan budidaya tanaman porang".


H. Acmad Dg Se're, S. Sos menyampaikan Pemerintah Kabupaten Takalar terus bekerja secara maksimal berupaya memberikan dukungan kepada para petani utamanya untuk para budidaya tanaman yang menjanjikan tersebut (Porang).


“Sehingga hasil panen yang didapatkan untuk tanaman porang ini bisa lebih maksimal lagi yang tentunya dapat membantu meningkatkan taraf perekonomian masyarakat setempat, apalagi pemerintah menyediakan bagi masyarakat untuk mengajukan permohonan kredit program KUR Tani yang rencana akan digunakan sebagai modal dalam pengembangan budidaya tanaman porang”, jelas H. Achmad Dg Se're.


Hadir pada sosialisasi Dirjen Pembiyaan Kementrian Pertanian RI Ir. Indah Megawati, MP bersama Wakil Ketua DRPD Sulsel H. Syaharuddin Alrif, S. IP, MM selaku pemateri dalam sosialisasi KUR Tani Porang.


Selain itu, sosialisasi turut dihadiri Anggota DPRD Takalar H. Muh. Fadel Achmad, Dandim 1426 Takalar Letkol CZI Catur Witanto, S. I. P, M Si, M. Tr. Han , Kajari Takalar Syafril SH, M.Hum, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Takalar Muh. Hasby S. STP,  Pimpinan Cabang BRI Kabupaten Takalar Rizky Andhika, S. Si, MM.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel