Entri yang Diunggulkan

Kabaharkam Polri Ajak Perangkat Desa Kembangkan Inovasi Demi Kesejahteraan Masyarakat

  PEDOMAN.RAKYAT Jakarta  - Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol Agus Andrianto, menerima audiensi DPD Asosiasi P...

Kapolda Papua Tegaskan Akan Kawal Tim Gabungan Pencari Fakta (TPGF) Pembunuhan Pendeta di Intan Jaya

 



PEDOMAN.RAKYAT PAPUA -  Kapolda Papua, Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw menegaskan Kepolisian akan mengawal ketat Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) dalam kasus pembunuhan pendeta di Kabupaten Intan Jaya, Papua. Pengawalan ketat dipastikan Polri karena KKB sempat meneror TGPF beberapa waktu lalu.


"Aparat keamanan dalam hal ini TNI-Polri juga akan terus mengawal tim TGPF guna mengumpulkan beberapa data maupun informasi di lapangan," ungkap Kapolda Papua, Rabu (14/10).


Kapolda Papua mengatakan, aksi TGPF beberapa waktu lalu yang sudah sampai ke TKP pembunuhan cukup bagus. Sebab, daerah tersebut diketahui memang rawan dari KKB. "Tim TGPF sudah berhasil tiba di tempat kejadian perkara di Kabupaten Intan Jaya dengan tingkat kesulitan dan gangguan yang dihadapi kemarin," jelas Kapolda Papua.


Seperti diketahui, seorang pendeta di Kabupaten Intan Jaya dikabarkan tewas ditembak oleh orang tidak dikenal. Polisi menduga aksi itu dilakukan oleh KKB dan bukan TNI.


Belakangan ini TGPF yang turun ke TKP pembunuhan itu mendapat teror dari KKB. Satu anggota TGPF dan satu anggota TNI pengawal TGPF terluka akibat terkena tembakan dari kelompol kriminal ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel