Entri yang Diunggulkan

Kabaharkam Polri Jaga Komitmen Utamakan Produk Dalam Negeri untuk Almatsus Polri

PEDOMAN.RAKYAT Jakarta – Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol Agus Andrianto, terus berupaya menjaga komitme...

Kapolda Banten Bhakti Sosial Program Jumat Barokah, Bantu Warga Terdampak Covid-19


PEDOMAN.RAKYAT KOTA SERANG - Seperti hari Jum'at-Jum'at sebelumnya, Kepolisian Daerah (Polda) Banten, komunitas otomotif Pajero Indonesia Club (PIC) Banten, Penari Lintas dan media hadir ditengah masyarakat untuk memberikan bantuan dalam program Jum'at Barokah Polda Banten.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolda Banten ini menyasar para janda tua dan orang-orang yang dipandang perlu mendapatkan bantuan di Kp. Sepang Sempu Rt. 002/005 Kel. Sepang, Kec. Taktakan Kota Serang, Jum'at (24/07/2020).

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan pagi ini adalah kegiatan bakti sosial rutin TNI Polri dan komunitas otomotif untuk saling bahu membahu memberikan bantuan kepada masyarakat.

"Kita bahu-membahu ngumpulin bahan baku, kita kumpulkan kemudian kita sampaikan kepada masyarakat. Kita cari masyarakat yang dianggap perlu dibantu. Tujuannya ya menjaga kesejahteraan mereka lah, karena dalam kondisi Covid-19 ini kan banyak yang terdampak, ada yang di rumahkan ada yang pekerjaannya yang tadinya seminggu full sekarang hanya beberapa hari dan sebagainya," ucap Fiandar.

Fiandar juga mengatakan, "Menanggapi hal tersebut, Kapolri memerintahkan untuk menjaga ketahanan pangan masyarakat. Kita memanfaatkan semua objek-objek lahan tidur. Kita juga nanem-namen sayuran dan yang lainnya yang bisa dikonsumsi masyarakat, ada kolam ikan, kolam lele dan segala macam. Hasilnya seperti tadi dibagikan kepada masyarakat.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan kegiatan yang dilakukan saat ini adalah kegiatan bakti sosial masyarakat yang dipelopori oleh Bapak Kapolda Banten dibantu oleh pemerintah dan TNI.

"Inilah bentuk kepedulian Kepolisian dan pemerintah untuk hadir di tengah masyarakat dalam rangka memenuhi aspek, membantu kehidupan sosial masyarakat," kata Edy Sumardi.

"Di masa pandemik ini, kita sadari bahwa masyarakat sangat berdampak. Kita semua merasakan hal yang sama, tetapi kita tetap peduli dengan saling membantu dengan harapan bisa saling meringankan beban, saling mengingatkan untuk tetap mengedepankan protokol kesehatan. Kegiatan ini juga selaras dengan program bapak Presiden RI dan Bapak Kapolri serta Panglima TNI tentang meningkatkan ketahanan pangan masyarakat.

Ditemui di lokasi, Jum (60) janda anak 6 ini mengucapkan terima kasihnya dengan rasa haru.

"Terima kasih pak Polisi udah mau datengin rumah saya, bawain saya sembako, ikan, beras. Ini berkah buat saya dan anak-anak saya. Sekali lagi makasih pak, semoga Allah membalas kebaikan bapak-bapak Polisi semuanya," ucap bu Jum sambil meneteskan airmata.

Tampak hadir dalam kegiatan ini, Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuarfi, Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Rudi Purnomo, Bidhumas Polda Banten, Kapolsek Taktakan AKP Tohirudin, Camat Taktakan Farach Richi, Lurah Sepang Haeruji, Babinsa Koramil Taktakan Serda Nanang, Ketua RT, RW dan tokoh masyarakat setempat. (Bidhumas)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel