Entri yang Diunggulkan

Wakil Gubernur SulSel bersama Wakil Bupati Takalar Tanam Pohon Mangrovee di Mappakasunggu

PEDOMAN.RAKYAT TAKALAR - Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman,ST bersama Wakil Bupati Takalar H. Achmad Dg. ...

Rangkaian HUT Bhayangkara ke-74, Kapolri Ziarah ke TMP Kalibata


PEDOMAN.RAKYAT JAKARTA – Kapolri Jenderal Idham Azis memimpin jalannya upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan. Upacara ini bertujuan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur.

Kapolri Idham Azis bertindak sebagai inspektur upacara. Upacara berjalan khidmat. Kegiatan ini masih dalam rangkaian HUT Bhayangkara ke-74 yang akan jatuh pada 1 Juli nanti.

Dalam rangkaian upacara, dilakukan mengheningkan cipta dan memanjatkan doa. Kemudian, Kapolri Idham langsung menaruh karangan bunga di monumen.

Setelah itu, Idham kemudian melakukan ziarah dan tabur bunga. Kapolri Idham juga melakukan ziarah dan tabur bunga ke beberapa mantan Kapolri yang telah gugur. Mereka diantaranya mantan Kapolri Jenderal Kunarto, mantan Kapolri Jenderal Dibyo Widodo dan mantan Kapolri Awaloedin Djamin.

Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Argo Yuwono mengatakan acara tabur bunga dilakukan di makam 7 mantan Kapolri dan 40 makam pahlawan lainnya. Dari jumlah 40 itu terdiri dari 14 bintang tiga, 10 bintang dua dan satu serta 6 Kombes.

“Jadi ada 7 mantan Kapolri yang kita tabur bunga tersebut, kemudian juga dari hari ini juga ada 40-an makam pahlawan yang kita tabur bunga yaitu ada 14 bintang 3 dan juga ada 10 bintang 2 dan 10 bintang 1 dan ada 6 Kombes,” ujar Argo, Senin (29/6/2020).

Dalam acara ini, nampak hadir Wakapolri Komjen Gatot Edy Pramono dan pejabat utama Mabes Polri. Terlihat juga Kepala BNPT Komjen Boy Rafli Amar dan Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana.

Peserta upacara terdiri dari polisi yang berdinas di Mabes Polri, siswa Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), dan PNS Polri. Usai memberikan tabur bunga, Kapolri Idham beserta jajarannya langsung meninggalkan lokasi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel