Entri yang Diunggulkan

Polri Sebut Gakkumdu Temukan 3.800 Pelanggaran Pilkada, 112 Diantaranya Naik Penyidikan

  PEDOMAN.RAKYAT JAKARTA-Mabes Pori bersama  Bawaslu dan Gakkumdu melakukan rapat kerja nasional di kantor Bawaslu dalam rangka persiapan ak...

Menkominfo Hadiri Raker dengan Komisi I Bahas RKA/RKP 2021


PEDOMAN.RAKYAT JAKARTA  - Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate memenuhi undangan rapat kerja Komisi I DPR-RI di Gedung DPR RI Senayan, Jakarta, Senin (22/06/2020). Rapat itu merupakan rapat pertama kali secara langsung dalam pandemi Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan.

Dalam rapat yang dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi I DPR-RI dari Fraksi Gerindra, Bambang Kristiono itu, Menteri Kominfo memaparkan mengenai rencana kerja dan anggaran serta beberapa isu aktual bidang komunikasi dan Informatika.

“Saya beserta jajaran Kementerian Kominfo akan menjelaskan beberapa hal sesuai dengan agenda rapat hari ini yaitu Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) dan Rencana Kerja Pemerintah TA 2021 Kemkominfo dan beberapa Isu Aktual terkait komunikasi dan informatika,” jelas Menteri Kominfo dalam pengantar awal paparan.

Menteri Johnny memaparkan mengenai kebijakan dan program strategis Kementerian Kominfo terkait penerapan era New Normal, evaluasi penggunaan aplikasi tracing, tracking, dan fencing covid-19. “Serta Persiapan Kemkominfo dalam terkait Pilkada Serentak Desember 2020,” jelasnya.

Dalam rapat itu, Menteri Kominfo didampingi oleh seluruh pejabat tinggi madya, antara lain Sekretaris Jenderal Kementerian Kominfo, Rosarita Niken Widiastuti; Dirjen Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika, Ismail; Dirjen Penyelenggaraan Pos dan Informatika Ahmad M. Ramli; Dirjen Aplikasi Informatika, Semuel Abrijani Pangerapan; Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik, Widodo Muktiyo; Kepala Badan Litbang SDM, Basuki Yusufi Iskandar; Inspektur Jenderal Doddy Setiadji; dan Dirut BAKTI Anang Latief.

Selain itu hadir pejabat pimpinan tinggi pratama dan Komisioner Komisi Informasi Pusat, Komisi Penyiaran Pusat, dan Anggota Dewan Pers.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel