Entri yang Diunggulkan

Bareskrim Polri Tangkap Penyebar Hoax yang Provokasi Nasabah Tarik Uang Tunai di Bank

PEDOMAN.RAKYAT JAKARTA – Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri menangkap penyebaran hoax yang diduga melakukan provokasi terha...


PEDOMAN.RAKYAT TAKALAR - Jumlah pasien positif covid-19 di Takalar bertambah lagi satu orang. Kali ini, ibu dari salah satu korban covid-19 ES yang berdomisili di Pulau Barrang Lompo, Kota Makassar dan meninggal beberapa hari lalu.  

Pasien positif tersebut berinisial HJ yang merupakan warga Jl. Pallantikan, kelurahan Kalabbiran, Kecamatan Pattalassang. 

HJ diketahui positif dari hasil tes swab yang dilakukan oleh tim gugus Covid-19 tiga hari lalu.  Tes swab dilakukan bersama sembilan orang kerabat yang pernah kontak erat dengan korban ES. 

"Untuk sementara kami mendapatkan hasil  swab 6 orang yang kontak erat almarhum ES, itu ada 1 yang positif yakni HJ ibu almarhum dengan komorbid atau memiliki penyakit lain," kata jubir  gugus Covid-19 Syainal Mannan, S.STp, M.Si. 

HJ dinyatakan positif namun dalam kondisi fisik yang sehat, sehingga dilakukan penjemputan oleh tim gugus covid untuk menjalani isolasi mandiri di hotel Grand Palace Makassar. 

Penjemputan dilakukan oleh anak HJ sendiri atau saudara ES yang juga merupakan salah satu perawat di RSUD Padjonga Dg Ngalle Takalar. 

"Info terbaru juga, ibu almarhum ES, juga sudah dilakukan penjemputan oleh tim Gugus tadi siang, dan Alhamdulillah, saat ini sudah berada di hotel Grand Palace untuk dilakukan juga isolasi mandiri," tambah Syainal Mannan. 

Seperti yang diketahui, ES dinyatakan positif dan meninggal setelah menjalani perawatan di RS Siloam Makassar selama tiga hari. Namun, Sebelum dirujuk ke rumah sakit, ES sempat menjalani perawatan dirumah orang tuanya di Jl. Pallantikan, sehingga sejumlah keluarga yang kontak erat dengan pasien menjalani pemeriksaan termasuk HJ.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel