Entri yang Diunggulkan

Bupati Takalar serahkan KUA-PPAS Tahun Anggaran 2021

  PEDOMAN.RAKYAT TAKALAR - Telah dilaksanakan Rapat Paripurna DPRD Kab. Takalar yang dipimpin secara langsung Ketua DPRD Kab. Takalar Ir. Da...

"KABAHARKAM PIMPIN SERTIJAB PEJABAT UTAMA DI JAJARAN BAHARKAM POLRI."


PEDOMAN.RAKYAT JAKARTA - Jabatan Direktur Kepolisian Perairan Korpolairud Baharkam Polri telah resmi berganti, Berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/1383/V/KEP/2020 tanggal 01 Mei 2020 secara resmi Kombes Pol. Yassin Kosasih S.IK., M.Si. ditunjuk sebagai Direktur Polair Korpolairud Baharkam Polri dan sebagai penggantinya adalah Kombes Pol. Ir. Sjamsul Badhar yang sebelumnya menjabat sebagai Analis Kebijakan Bidang Polair Baharkam Polri dan ditunjuk sebagai Kasubdit Patroliair.

Selain posisi jabatan Kasubdit Patroliair, beberapa Pejabat Utama di lingkungan Baharkam Polri juga mengalami pergantian yaitu yaitu Brigjen Pol Drs. Wahyudi Hidayat sebagai Kakorsabhara, Brigjen Pol Makhruzi Rahman S.I.K., M.H., Sebagai Karobinopsnal Baharkam Polri, Kombes Pol Yassin Kosasih, S.I.K., M.SI., sebagai Dirpolair Korpolairud Baharkam Polri, Irjen Pol Drs. Ghiri Arianto SE., M.B.A. M.H., sebagai Analisis Kebijakan Utama Baharkam Polri, Kombes Pol Drs. Hari Prasodjo Sebagai Dirpamobvit Korsabhara Baharkam Polri, Kombes Pol Ahmad Subarkah Sebagai Kabagren Rorenmin Baharkam Polri dan Kombes Pol FX Surya Kumara sebagai Kabagrenmin Korsabhara Baharkam Polri

Pelaksanaan upacara serah terima jabatan beberapa Pejabat Utama tersebut telah berlangsung secara sederhana dan mengikuti Himbauan dari pemerintah tentang Sosial Distancing dan menggunakan masker sesuai anjuran pemerintah, Jumat (8/05/2020) bertempat di Gedung Baharkam Polri, Trunojoyo No.3 Jakarta Selatan. 

Kabaharkam Polri Komjen Pol. Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H. memimpin langsung Upacara Sertijab yang dihadiri oleh Kakorpolairud Baharkam Polri Irjen Pol Lotharia Latif SH., M.Hum., dan seluruh Pejabat Utama Baharkam Polri serta beberapa Perwira sekaligus memimpin pengambilan sumpah jabatan, serta penandatanganan berita acara serah terima dan pakta integritas.

"Pergantian jabatan itu merupakan sesuatu yang biasa, mutasi pejabat di lingkungan Polri adalah bagian dari penyegaran serta pembinaan sebuah organisasi", ucap Kabaharkam Polri.

Dalam kesempatan acara sertijab tersebut, Kakorpolairud Irjen Pol Lotharia Latif SH., M.Hum jg mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama atas dedikasi dan kerja samanya selama ini dan selamat bertugas utk pejabat baru dan segera menyesuaikan program baik pembinaan maupun operasional yg telah ditetapkan oleh Kakorpolairud dlm Renja Korpolairud th 2020 dlm harkamtibmas dan penegakan hukum di perairan.

Sementara itu ditemui usai acara Sertijab, Kombes Yassin Kosasih yang telah resmi menjabat sebagai Dirpolair Korpolairud Baharkam Polri mengatakan bahwa ia akan bertekad melanjutkan program kerja Dirpolair Korpolairud sebelumnya, membuat inovasi - inovasi baru dalam rangka penguatan dan peningkatan kemampuan personel Polair serta mendukung kebijakan - kebijakan Pimpinan Polri guna peningkatan kinerja Organisasi.

"Terima kasih atas dukungan dari semua pihak, kita harus memiliki keyakinan bahwa kita bisa lebih baik dan maju. Amanah ini tentu akan kami jalankan dengan sebaik - baiknya, mohon doa dan dukungannya ucap Dirpolair.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel