Entri yang Diunggulkan

Presiden: Satukan Semangat dan Kerja Keras Tangani Pandemi Covid-19

                                         PEDOMAN.RAKYAT BOGOR - Salah satu tantangan berat yang dihadapi masyarakat dunia saat ini, termasuk...

Tiba di Batam, Presiden Jokowi Tinjau RS Darurat di Pulau Galang


PEDOMAN.RAKYAT BATAM - Presiden Jokowi saat tiba di Bandara Internasional Hang Nadim, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau, Rabu (1/4).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menuju Provinsi Kepulauan Riau dalam rangka kunjungan kerja, Rabu (1/4), untuk meninjau kesiapan Rumah Sakit Darurat Penanganan Virus Korona (Covid-19) yang berada di Pulau Galang, Kota Batam. 

Kepala Negara dan rombongan terbatas lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, sekira pukul 10.00 WIB untuk menuju Bandar Udara (Bandara) Internasional Hang Nadim, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau. 

Dari Hang Nadim, Presiden langsung bergerak menuju lokasi RS Darurat di Pulau Galang, Kelurahan Sei Jantung, Kecamatan Galang, Kota Batam. 

Selepas kunjungan tersebut, Kepala Negara dan rombongan diagendakan untuk kembali menuju Jakarta dan tiba pada sore hari. 

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pembangunan fasilitas observasi penyakit menular di Pulau Galang dibagi menjadi 3 Zonasi, yakni Zona A (Renovasi Eks Sinam) meliputi gedung penunjang seperti mess petugas, dokter dan perawat, gedung sterilisasi, gedung farmasi, gedung gizi, laundry, gudang dan power house. 

Sementara Zona B meliputi fasilitas penampungan dan fasilitas pendukung seperti ruang isolasi, ruang observasi, Laboratorium, ruang sterilisasi, GWT, Central Gas Medik, instalasi jenazah, landasan helikopter (helipad), dan zona utilitas. 

Selain itu di sekitar fasilitas utama juga akan dilengkapi ruang tindakan, ruang penyimpanan mobile rontgen, ruang laboratorium, dapur, renovasi bangunan existing untuk bangunan penunjang, fasilitas air bersih, air limbah, drainase, sampah, dan utilitas lainnya, serta ruang alat kesehatan ruang isolasi dan observasi. 

Turut serta dalam keberangkatan tersebut di antaranya Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono dan Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel