Entri yang Diunggulkan

Bupati Takalar Serahkan BLT ke 50 KK di Desa Patani

  PEDOMAN.RAKYAT TAKALAR - Sebanyak 50 KK di desa Patani kecamatan Mappakasunggu Kabupaten Takalar kembali menerima Bantuan Langsung Tunai (...

PMI Kekurangan Darah, Kapolri Perintahkan seluruh Personel Donor Darah


PEDOMAN.RAKYAT JAKARTA – Kapolri Jenderal Idham Azis mengeluarkan perintah kepada seluruh personel Polri tanpa terkecuali untuk mendonorkan darahnya ke Palang Merah Indonesia (PMI). Sebab, PMI saat ini kekurangan stok darah karena kini wabah demam berdarah mulai mewabah ke masyarakat.

Perintah itu tertuang dalam Surat Telegram Kapolri dengan Nomor ST/1127/lV/KEP./2020 tertanggal 7 April 2020 yang ditandatangani oleh Asisten SDM Kapolri Irjen Eko Indra Heri atas nama Kapolri.

“Diberitahukan bahwa saat ini PMI mengalami kekurangan persediaan darah, sedangkan masyarakat saat ini sangat membutuhkan daerah sebagai akibat dari merebaknya kasus demam berdarah,” tulis isi telegram tersebut.

Dalam surat itu, Kapolri memerintahkan kepada Kasatker/Kasatwil untuk mengimbau personelnya mencontohkan darah ke PMI. Kasatker/Kasatwil diminta untuk berkoordinasi dengan PMI daerah masing-masing.

“Giat donor darah dimaksud agar tetap memedomi protokol kesehatan yang berlaku dan memperhatikan penerapan sosial distancing dalam rangka mencegah dan meminimalisir penyebaran Covid-19,” tulis Kapolri.

Bila Satker/Satwil telah melaksanakan donor darah, maka diharapkan untuk melaporkan kegiatan tersebut ke Asisten SDM Kapolri.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel