Entri yang Diunggulkan

Kabaharkam Polri : Jangan Sampai Proses Produksi Di Kilang-kilang Pertamina Ini Berhenti Produksi

  PEDOMAN.RAKYAT JAKARTA - Kabaharkam Polri, Komjen Pol Agus Andrianto melaksanakan kunjungan kerja ke obyek vital nasional (Obvitnas) PT Pe...

Hari ke-5 Operasi Ketupat, Korlantas Polri Putarbalikan 12.156 Kendaraan Terindikasi Hendak Mudik


PEDOMAN.RAKYAT JAKARTA – Operasi Ketupat 2020 telah digelar selama 5 hari. Dalam catatan Korlantas Polri, sebanyak 12.156 Kendaraan yang disinyalir hendak mudik diputarbalikan ke rumah masing-masing. Dari total jumlah itu, 2.765 terindikasi kuat hendak mudik setelah dilakukan pemeriksaan.

“Pada hari ke – 5 operasi ketupat 2020, Korlantas Polri mencatat 2765 dari total 12.156 Kendaraan baik kendaraan pribadi, sewa, bus, travel, atau roda dua diminta untuk putar balik karena ditemukan indikasi akan melaksanakan mudik,” ujar Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Asep Adi Saputra, Rabu (29/4/2020).

“Dari pemeriksaan 2.765 ini didapati sebuah petunjuk-petunjuk kuat bahwa penumpangnya akan melaksanakan kegiatan mudik. Oleh karenanya diimbau untuk kembali e rumah masing-masing,” sambung dia.

Kombes Asep menyampaikan jumlah 2.765 kendaraan yang diminta putar balik ini tersebar di seluruh wilayah Indonesia dengan perincian, di wilayah Polda Metro Jaya 886 kendaraan, Polda jabar 525 kendaraan, Polda Jawa Timur 773 kendaraan, Polda DIY 23 kendaraan, Polda Banten 198 kendaraan, Polda Lampung 32 kendaraan, dan Polda Jawa Tengah 328 kendaraan.

Melihat statistik diatas, Kombes Asep mengimbau kepada masyarakat untuk mentaati kebijakan pemerimtah tentang larangan mudik. Bila patuh maka akan mempercepat penanganan Covid-19.

“Mari kita patuhi dan taati kebijakan larangan mudik dan terus meningkatkan disiplin untuk melaksanakan phsycal distancing demi kesehatan bersama dan cepat tertanganinya penyebaran Covid-19,” tuturnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel