Entri yang Diunggulkan

Kabaharkam Polri : Jangan Sampai Proses Produksi Di Kilang-kilang Pertamina Ini Berhenti Produksi

  PEDOMAN.RAKYAT JAKARTA - Kabaharkam Polri, Komjen Pol Agus Andrianto melaksanakan kunjungan kerja ke obyek vital nasional (Obvitnas) PT Pe...

Bupati Takalar minta Kades perbesar dana Jaring pengaman sosial,


PEDOMAN.RAKYAT TAKALAR - Sebagai upaya menghadapi puncak penyebaran Covid-19, Pemkab Takalar bersama unsur TNI- Polri berusaha untuk menerapkan himbauan kepada masyarakat agar memperbanyak tinggal di rumah dan tidak berkeliaran. 

Kegiatan beribadah selama bulan ramadhan dan kegiatan lain dihimbau lebih banyak di lakukan dari rumah. Termasuk untuk memenuhi kebutuhan pokok Bupati Takalar H. Syamsari, S.Pt, MM meminta Pasar-pasar ditutup sementara waktu dan sebagai gantinya, Bumdes diminta bekerjasama dengan pedagang lokal Takalar untuk memenuhi kebutuhan setiap desa. 

Himbauan untuk lebih banyak dirumah ini memiliki konsekuensi, yaitu aktivitas untuk mencari nafkah terbatas. Oleh karena itu Bupati Takalar meminta setiap Kepala Desa untuk memperbesar jumlah anggaran dana Jaring Pengaman Sosial (JPS). 

"Jaring pengaman sosial ini diberikan dalam bentuk bantuan sembako bagi masyarakat kurang mampu yang tidak memperoleh fasilitas Rastra dan PKH serta masyarakat yang rentan menjadi miskin," Ujar Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Syainal Mannan, Selasa (28/4/2020). 

Masyarakat rentan yang menjadi miskin yang dimaksud yaitu para pelaku pengusaha mikro yang terganggu usahanya dan para karyawan yang terkena PHK disebabkan karena perusahaan tempat bekerja menutup usahanya disebabkan oleh pandemi Covid- 19.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel