Entri yang Diunggulkan

Penegakan Sanksi Perwali di Parepare Berlakukan Denda di Tempat, Melibatkan 236 Personel

  PEDOMAN.RAKYAT PAREPARE - Penegakan Disiplin Protokol kesehatan dalam Peraturan Walikota (Perwali) nomor 31 Tahun 2020, mulai diberlakukan...

"1.000 Nasi Bungkus" Peduli Kasih TNI dan Polri di Bali Bersinergi Melawan Covid-19


PEDOMAN.RAKYAT Denpasar - Polda Bali bekerjasama dengan Kodam IX/Udayana bersatu melawan Covid 19 melalui kegiatan peduli kasih yaitu bagi-bagi nasi bungkus kepada tukang parkir, orang tua, sopir angkot,tukang ojek, tukang suun di seputaran kota Denpasar, Selasa (14/4/2020). Dua hari yang lalu

Polda Bali dalam hal ini Sat Brimodda Bali mendirikan dapur lapangan di Lapangan Puputan Badung. Pendirian dapur lapangan tersebut guna pendistribusian 1.000 nasi bungkus kepada masyarakat yang kurang mampu dan terdampak Covid 19.

Dalam kegiatan peduli kasih ini, turut hadiri oleh Waka Polda Bali Brigjen Pol Drs. I Wayan Sunartha, Dandim 1611 Badung Kolonel Inf Puguh Binawanto, Dansat Bimob Polda Bali Kombes Pol Ardiansyah Daulay, dan Kapolresta Denpasar AKBP Jansen Avitus Panjaitan.

Seijin Waka Polda Bali Brigjen Pol Drs. I Wayan Sunartha, Dansatbrimob Polda Bali Kombes Pol Ardiansyah Daulay, S.I.K., M.H., selaku ketua panitia menjelaskan bahwa kegiatan peduli kasih ini merupakan wujud nyata tindakan dari Kepolisian Daerah Bali  dan Kodam IX/Udayana dalam rangka membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 sekaligus mengharapkan doa dari masyarakat, agar covid 19 segera berakhir.

“Dengan 80 personel gabungan TNI dan Polda Bali menggunakan truk, kami membagikan langsung satu per satu nasi jinggo kepada masyarakat yang kurang mampu. Sasaran pembagian nasi bungkus untuk makan siang kepada masyarakat yang tetap bekerja seperti berprofesi sebagai tukang ojek, sopir angkot, penjual pinggir jalan, para tukang sapu jalan, tukang suun dan tuna wisma,” ujar Kombes Pol Daulay.

Ditambahkan lagi, kegiatan sosial ini akan dilaksanakan untuk membantu masyrakat yang terdampak Covid 19 dan akan dilaksanakan terus menerus bersama instansi terkait lainnya, sehingga beban masyarakat bisa teratasi dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Selain membagikan nasi bungkus, para personel gabungan juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tidak keluar dari rumah jika tidak penting, selalu memakai masker jika keluar dari rumah dan selalu mencuci tangan untuk membersihkan virus virus yang menempel di tangan,” pungkas Kombes Pol Daulay. Pendam IX/Udayana

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel