Entri yang Diunggulkan

Presiden: Satukan Semangat dan Kerja Keras Tangani Pandemi Covid-19

                                         PEDOMAN.RAKYAT BOGOR - Salah satu tantangan berat yang dihadapi masyarakat dunia saat ini, termasuk...

Kapolda Sumut Pimpin Apel Gabungan Penyemprotan Desinfektan Massal


PEDOMAN.RAKYAT Medan - Sebagai langkah upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di Kota Medan, Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapolda Sumut) memimpin apel gabungan, Sabtu (28/3/2020) sekira pukul 08.00 Wib.

Bertempat di lapangan merdeka Medan, apel gabungan ini dalam rangka penyemprotan desinfektan massal di kawasan Kota Medan.

Selain Kapolda Sumut, kegiatan ini juga dihadiri oleh Waka Polda Sumut Brigjen Pol. Mardiaz Kusin Dwihananto, S.I.K, M.Hum., Kapolrestabes Medan, Dandimtabes 0201/BS, PJU Polda Sumut, Kadishub Kota Medan, Kapolres  Pelabuhan Belawan, Kapolsek Jajaran Polrestabes Medan, personil gabungan TNI Polri dan para relawan gabungan  penyemprotan desinfektan massal.

Dalam arahannya, Kapolda Sumut, Irjen  Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si., menyampaikan,  bahwa kegiatan apel penyemprotan desinfektan massal ini adalah menunjukkan keseriusan aparat dan pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19, oleh karena itu kita harus tunjukan profesionalitas agar masyarakat tidak panik.

Kapolda meminta kepada personil yang terlibat, agar menggunakan Alat Pelindung Diri (APD), dan menunjukkan kepada masyarakat bahwa kita tidak terpapar Corona Virus.

Mantan Asisten Operasi Kapolri ini juga menyampaikan, agar personil melaksanakan kegiatan ini dengan senang hati, dan menjadikan kegiatan ini sebagai ladang ibadah sebagai Second Power.

"Jadikan moments ini sebagai bakti kepada masyarakat dan menunjukkan bahwa pemerintah hadir ditengah-tengah masyarakat," ucap Irjen Pol Martuani.

Pria kelahiran Tapanuli Utara ini menegaskan, agar kita harus mematuhi SOP pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19, yaitu dengan menghindari kegiatan yang bersifat berkumpulnya banyak orang, begitu juga dengan adat bersalaman dan berpelukan yang harus dihentikan dahulu.

"Dan Kepada Tim media harus bisa mengedukasi masyarakat untuk mematuhi himbauan aparat dan himbauan masyarakat, dengan menggelorakan tema ''Anda dirumah untuk Semua, Kami diluar bekerja untuk anda," tutup Kapolda Sumut.

Kemudian, Kegiatan dilanjutkan dengan Apel pemberangkatan pasukan dan pelaksanaan penyemprotan desinfektan massal.

Sumber : Kabid Humas Polda Sumut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel