Entri yang Diunggulkan

Polri Sebut Gakkumdu Temukan 3.800 Pelanggaran Pilkada, 112 Diantaranya Naik Penyidikan

  PEDOMAN.RAKYAT JAKARTA-Mabes Pori bersama  Bawaslu dan Gakkumdu melakukan rapat kerja nasional di kantor Bawaslu dalam rangka persiapan ak...

Bupati Sumenep Bersama Kapolres Dan Dandim 0827 Pantau Pencegahan Covid-19


PEDOMAN.RAKYAT SUMENEP - Bupati Sumenep Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si, bersama Kapolres AKBP Deddy Supriadi, SIK, MIK dan Dandim 0827 Letkol Inf. Ato Sudiatna, memantau secara langsung posko pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19) di Kecamatan Pragaan, tepatnya wilayah perbatasan Kabupaten setempat, Jumat (27/3/2020) malam, sekira pukul 23.00 WIB.

Antisipasi virus corona di Kabupaten Sumenep, tim satgas menyiagakan setiap harinya petugas di Posko pintu masuk Kabupaten setempat.

Posko tersebut men-scanning setiap warga masyarakat yang memasuki wilayah Sumenep, dengan cara mendata serta memeriksa menggunakan pengukur suhu badan, untuk mendeteksi sejak dini masyarakat ataupun pendatang yang dianggap memiliki ciri-ciri suspect Covid-19.

“Berdasarkan pemantauan kita hari ini di Posko perbatasan Sumenep, yang dibentuk oleh Pemkab setempat, sudah berjalan dengan baik," kata Bupati Sumenep, Jumat (27/3/2020) malam.

Setiap hari, lanjut Bupati, akan dievaluasi untuk memastikan agar posko ini beroperasi dengan maksimal sesuai fungsinya, sekaligus memberikan semangat kepada para petugas yang bertugas tanpa kenal lelah.

"Kami akan selalu mencermati, memantau dan melihat sejauh mana kondisi dan situasi, kalau memang dinyatakan urgent, kebijakan selanjutnya akan ditempuh demi menyelamatkan masyarakat Sumenep dari wabah virus corona," katanya.

Untuk itu, Bupati Sumenep kembali mengimbau masyarakat agar tinggal di rumah saja, demi memutus rantai penyebaran Covid-19.

"Dan bagi warga yang baru datang dari luar Kota, utamanya dari daerah pandemi di antaranya Surabaya, Malang, maupun Jakarta, agar secara sadar melapor kepada pihak terkait, untuk dilakukan pemantauan selama 14 hari," pintanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel