Entri yang Diunggulkan

Polri Sebut Gakkumdu Temukan 3.800 Pelanggaran Pilkada, 112 Diantaranya Naik Penyidikan

  PEDOMAN.RAKYAT JAKARTA-Mabes Pori bersama  Bawaslu dan Gakkumdu melakukan rapat kerja nasional di kantor Bawaslu dalam rangka persiapan ak...

Jaga Keselamatan Pelajar Saat Pulang Sekolah, Pelajarnya Malah Ngajak Polisinya berswafoto


TANA TORAJA - Guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif bagi pengguna jalan diatas jalan raya,  Unit Patmor Sat Sabhara Polres tana toraja melaksanakan Pengaturan arus lalu lintas disekitar kota makale kab tana toraja Selasa,10 Desember 2019, sekitar pukul 11.30 wita sampai selesai. 

Pengaturan arus lalu lintas merupakan salah satu tugas dari Kepolisian sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat yang bertujuan untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang beraktivitas. 

Kasat Sabhara Polres Tator AKP. Sulaeman Abu yang di temui di Mapolres Tator mengatakan bahwa kegiatan dari personilnya ini ( Sat Sabhara ) merupakan kegiatan rutin yang setiap hari dilaksanakan.

" Kegiatan rutin dari anggota ini merupakan bagian dari tujuan menghadirkan polisi ditengah tengah masyarakat, Police Everywhere, sedianya dengan kehadiran personil lakukan pengaturan arus lalu lintas secara  langsung manfaatnya dirasakan oleh masyarakat pengguna jalan, selain itu juga mendukung pelaksanaan tugas dari Sat Lantas ". Kata Sulaeman Abu.

Lanjutnya lagi, tingkat pengguna jalan di atas jam 10.00 wita tentunya mengalami peningkatan, yang kemudian bertepatan dengan jam pulang sekolah bagi anak anak sekolah dasar.

" Pertemuan 2 hal ini tentunya menimbulkan kerawanan tersendiri, khususnya bagi keselamatan anak anak kita yang pulang dari sekolah, mereka melintas diatas jalan raya ditengah padatnya arus lalu lintas itu sangat berpotensi menimbulkan kecelakaan ". Ungkap Sulaeman Abu lagi.

Ekspektasi masyarakat kita yang mengharapkan hadirnya anggota polri di saat saat itu, lanjut Sulaeman Abu, kami jawab dengan melakukan patroli dan pengaturan arus lalu lintas dititik titik penyeberangan anak sekolah.

" Hari ini ( selasa ), lokasi kegiatan pengaturan dilakukan di pertigaan jalan Ampera-jalan ichwan-jalan A. Yani dan pertigaan jalan Starda-jalan pongtiku kab. Tana toraja, dan sebelum mereka melaksanakan tugas, kami bekali dengan APP dan cara bertindak ". Kunci Sulaeman Abu. 

Dari pantauan di lokasi pengaturan yang dilakukan oleh Sat Sabhara ini, terlihat aksi dari pelajar pelajar yang berswafoto bersama dengan polisi, pelajar pelajar itu berswafoto dengan gaya masing masing sambil polisinya tersenyum melihat tingkah mereka.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel