Entri yang Diunggulkan

Presiden: Satukan Semangat dan Kerja Keras Tangani Pandemi Covid-19

                                         PEDOMAN.RAKYAT BOGOR - Salah satu tantangan berat yang dihadapi masyarakat dunia saat ini, termasuk...

Tingkatkan Kempetensi , Polres Gowa Gelar Simulasi Pengamanan Unjuk Rasa


Gowa - Pasca melakukan simulasi terkait mekanisme dalam penerimaan surat ijin pemberitahuan aksi pada Rabu (07/08) pagi ini, jajaran Polres Gowa juga tak luput mensimulasikan bagaimana prosedur pengamanan aksi unjuk rasa oleh personil.

Simulasi yang digelar di depan kantor ini, dipimpin langsung Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi, dan diikuti oleh seluruh personil.

Dikatakan Kapolres, prosedur dalam pengamanan aksi unjuk rasa ini penting diketahui dan dipahami dengan baik oleh para personil, guna menghindari terjadinya penanganan aksi unjuk rasa yang dapat menimbulkan kekacauan.

"Aksi unjuk rasa kerap kali mendapat penanganan yang tidak sesuai prosedur oleh personil. Salah satunya dibuktikan dengan adanya aksi yang dilakukan di dalam lingkup obyek / instansi, dimana hal itu tidak diperbolehkan," tambah Shinto Silitonga. 

Dalam simulasi ini, personil yang berperan selaku pengunjuk rasa pun memperagakan skenario aksi yang dilakukan sesuai prosedur, begitu pun dengan petugas pengamanan.

Kapolres pun berharap, simulasi yang dilakukan ini, dapat menjadi pedoman personil dalam melaksanakan tugas pengamanan unjuk rasa selanjutnya.

"Para pengunjuk rasa memang diberikan kebebasan untuk menyampaikan pendapatnya. Namun, personil harus tegas dalam mengamankan hal tersebut," ucap Akbp Shinto Silitonga.

HUMAS POLRES GOWA

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel