Entri yang Diunggulkan

Presiden: Kita Harus Ikhtiar Sekuat Tenaga Kendalikan Covid-19 dan Bantu Saudara Lainnya

  PEDOMAN.RAKYAT BOGOR - Presiden saat menghadiri acara Pembukaan Muktamar Parmusi IV yang dilaksanakan secara virtual dari Istana Kepreside...

Pangdam XIV/Hasanuddin Tutup Program Kegiatan Ke 105 Tahun 2019 Kodim 1404/Pinrang


Pinrang - Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Surawahadi, S.IP., M.Si, Selaku Inspektur upacara menutup program kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105 tahun 2019 Kodim 1404/Pinrang di Lapangan sepak bola Lamakkaraka, Desa. Leppangang, Kecamatan Patampanua, Kabupaten Pinrang. Kamis, (08/08/2019).

Upacara penutupan TMMD ini dihadiri Staf Ahli Pangdam XIV/Hsn Bidan Ilpentek dan LH, Asintel Dam XIV/Hsn, Aslog Kasdam XIV/Hsn, Kapen Dam XIV/Hsn, Kazidam XIV/Hsn, Waaster Kasdam XIV/Hsn, Para Danrem, Unsur Forkopimda Pinrang, Para Dandim, SKPD, OPD, Tomas, Toda dan Tomas Kecamatan Patampanua, Kabupaten Pinrang.

Dalam amanatnya, Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Surawahadi, menyampaikan upacara penutupan ini sekaligus menandai berakhirnya program TMMD ke 105 dengan mengambil tema “Bersama TMMD Membangun untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat”.

"TMMD yang dilaksanakan serentak di 50 Kabupaten/Kota di seluruh Nusantara ini adalah wujud pengabdian TNI bersama Kementerian dan Lembaga Negara lainnya, dalam rangka membantu mempercepat pembangunan di daerah dan tercapainya kesejahteraan bagi rakyat." Pungkasnya

Lanjutnya, Mayjen Surawahadi mengatakan Selama 30 hari, para Prajurit TNI, anggota Polri, Pemerintah Daerah dan segenap komponen masyarakat, telah bekerja keras dengan penuh kebersamaan, dilandasi semangat kemanunggalan untuk menyelesaikan program TMMD ke-105 tahun 2019. 

Menurutnya, Kebersamaan yang ditunjukkan merupakan refleksi dari kemanunggalan yang hakiki antar segenap komponen bangsa, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Kebersamaan seperti inilah sebenarnya hakekat dari Kemanunggalan TNI-Rakyat yang merupakan roh perjuangan bangsa dan akan terus kita bangun serta pelihara, guna menyiapkan Ruang, Alat dan Kondisi Juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan negara yang bersifat semesta, sebagai ciri khas Negara Indonesia." Jelas Mayjen Surawahadi.

Lebih lanjut, Pangdam mengatakan Dengan selesainya kegiatan ini, diharapkan sinergitas yang telah terjalin agar dipertahankan bahkan lebih ditingkatkan di berbagai aspek pengabdian lainnya sehingga mewujudkan kehidupan yang lebih aman, nyaman, tenteram dan sejahtera serta tercipta masyarakat yang mandiri dan berkualitas.

"Bagi para Prajurit dan personel Satgas, agar manfaatkan momentum TMMD ini untuk meningkatkan kemanunggalan dengan rakyat, dengan terus menumbuhkan semangat gotong-royong dan etos kerja keras dalam masyarakat." Harapnya.

Selain itu, Pangdam XIV/Hasanuddin ini juga mengucapkan terimakasih kepada unsur Pemerintah Daerah dan masyarakat, serta semua pihak yang telah mendukung TMMD dengan tulus dan ikhlas.

Usai penutupan TMMD, dilanjutkan dengan Pembagian Sembako sebanyak 500 bingkisan, Alqur'an, kipas angin dan karpet untuk masyarakat, Selanjutnya rombongan melaksanakan peninjauan lokasi TMMD.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel