Entri yang Diunggulkan

Miliki Peran Strategis, Presiden Minta Percepat Proyek Nasional Patimban

  PEDOMAN.RAKYAT BOGOR - Presiden saat memberikan pengantar pada Rapat Terbatas (Ratas) mengenai Percepatan Proyek Nasional Patimban secara ...

BPBD Kabupaten Pinrang Kembali Memberikan Bantuan Bagi Korban Bencana Kebakaran


Pinrang - Setelah beberapa hari lalu menyalurkan bantuan bagi korban angin kencang di Kecamatan Suppa, Pemerintah kabupaten Pinrang melalui badan Penanggulangan Bencana Daerah kembali menyalurkan bantuan bagi korban bencana Kebakaran yang terjadi beberapa waktu lalu.

BPBD Kabupaten Pinrang memberi bantuan bagi korban bencana kebakaran yang terjadi di 3 titik berbeda, masing - masing di Kelurahan Fakkie Kecamatan Tiroang, Kelurahan Benteng Sawitto Kecamatan Paleteang dan Desa Pananrang Kecamatan Mattiro Bulu. Selasa, (06/08/2019).

Pelaksana Tugas Kepala BPBD Kabupaten Pinrang, Mattalatta kepada awak media menyebutkan bahwa, bantuan bagi korban di 3 titik berbeda ini diberikan semata - mata untuk meringankan beban korban.

"Bencana kebakaran dapat di minamilisir jika warga dapat mewaspadai sumber api yang menjadi awal dari bencana ini." Ujar Mattalatta.

Selain itu, lanjut Mattalatta, kondisi musim kemarau saat ini yang sering disertai dengan hembusan angin yang kencang patut diwaspadai, menurutnya jika sumber api telah tersulut maka hembusan angin dapat memperbesar kobaran api sehingga sulit untuk dipadamkan.

"Kami minta warga mewaspadai sumber api, kondisi saat ini sangat rawan terjadi bencana kebakaran." Pintanya.

Tambahnya, Mattalatta menghimbau warga, jika memang sudah tidak dibutuhkan lagi agar sumber api seperti kompor dan obat nyamuk bakar agar dimatikan sesegera mungkin, karena hal kecil seperti ini disertai kelalaian pemilik rumah dapat berakibat fatal

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel